MEMBACA KERTAS KOSONG “Antara Kebijakan dan Kepentingan” Jamhuri” Persoalan 21 Paket D-PUPR Jika Legislator Ingin Penegakan Hukum Secara Elegan Laporkan, Jangan Hanya Umbar Informasi”. Jamhuri Sebut Sikap Gubernur Jambi Yang Seolah-olah Membela Sekda Sarolangun. Seperti Sikap lawyer.  Kegiatan Politik Cacat Administrasi, Sekda Sarolangun mendadak Mundur. Aktivis Jambi Minta Gakkumdu Tegas.

Home / Uncategorized

Rabu, 8 Maret 2023 - 04:52 WIB

Dana DAK Kemenkes Untuk Tahun 2023 Sudah Di Lobi Dir. RSUD Abunjani Bersama Bupati Merangin.

Fartnernews.com,Merangin – Direktur Rumah Sakit Umum Bangko Dr Irwan Kurniawan dampingi Bupati Merangin H Mashuri melakukan kunjungan ke Gedung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, guna untuk meloby Dana Alokasi Khusus (DAK), bidang kesehatan serta Keluarga Berencana (KB), tahun anggaran 2024 pada Rabu 08/03/2023.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Bappeda Merangin Dr Agus Zaenudin, Kadis Kesehatan Merangin drg Soni dan jajaran diterima dr Sunarto M Kes Sesditjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes di ruang kerjanya.

Disela-sela obrolan yang berlangsung cukup santai itu, bupati mengajukan permohonan pengadaan sarana prasarana dan alat kesehatan RSUD Kol Abundjani melalui DAK bidang kesehatan dan KB tahun anggaran 2024.

‘’Alhamdulillah permohonan yang kita ajukan sudah diterima dan sedang dipelajari oleh Kemenkes RI, mudah-mudahan apa yang kita inginkan bisa terwujud, sehingga akan sangat membantu operasional rumah sakit kita,’’ujar Bupati.

Diakui bupati, memang sarana prasarana dan alat kesehatan RSUD Kol Abundjani sekarang ini belum cukup memadai. Sementara ketersediaan dana di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tidak mencukupi untuk belanja tersebut.

‘’Untuk itulah kita sedang memperjuangkan dana pusat, untuk bisa melengkapi kebutuhan sarana prasarana dan alat kesehatan rumah sakit kita,’’terang Bupati dibenarkan drg Soni dan Direktur RSUD Kol Abundjani dr Iwan

(**)

BERITA TERKAIT  dr H. Irwan Kurniawan Pimpin Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko Di Mapolres Merangin

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Upaya Maksimalkan Retribusi APBD Komisi III DPRD Merangin Panggil Pejabat Dinas Lingkungan Hidup. 

Uncategorized

Ketua DPRD Yuli Setia Bakti Pimpin Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Dan Pendapat Ahir Fraksi. 

Uncategorized

Komplotan Penipuan Melalui Akun Medsos Berhasil Di Tangkap Ditreskrimsus Polda Jambi

Uncategorized

Di RSUD Abundjani Bangko, Kebersihan Jadi Prioritas Selain Pelayanan Masyarakat

Uncategorized

Meriah Dan Sukses. Malam Penutupan Festival SERAYO Oleh Ketua FKM-JKS Dihadiri HBA.

Uncategorized

Dugaan Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, LSM SEMBILAN Minta BPK Audit & Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. 

Uncategorized

Kembali Meraih OTP Yang Ke-9. Dengan Peroleh 7 Kali Berturut-turut Sejak 2016.Ini Kata Petinggi Muaro Jambi.

Uncategorized

Akibat Sebar Hoax Di Medsos, (MG) Dilaporkan Ke APPH Oleh Kuasa Hukum RSU-D Abundjani Bangko