MEMBACA KERTAS KOSONG “Antara Kebijakan dan Kepentingan” Jamhuri” Persoalan 21 Paket D-PUPR Jika Legislator Ingin Penegakan Hukum Secara Elegan Laporkan, Jangan Hanya Umbar Informasi”. Jamhuri Sebut Sikap Gubernur Jambi Yang Seolah-olah Membela Sekda Sarolangun. Seperti Sikap lawyer.  Kegiatan Politik Cacat Administrasi, Sekda Sarolangun mendadak Mundur. Aktivis Jambi Minta Gakkumdu Tegas.

Home / Uncategorized

Kamis, 19 Januari 2023 - 16:09 WIB

Tidak Penting Pemekaran, Pembangunan Merata Dan Peningkatan Pelayanan Publik Yang Harus Difikirkan.

Farnernews.com, MUARO JAMBI – Ketua Komosi I DPRD Kabupaten Muaro jambi Ulil Amri dari fraksi partai PAN menanggapi pernyataan Robinson Sirait yang juga politisi dari Fraksi PAN, terkait persoalan usulan keinginan serta wacana untuk pemekaran kabupaten Muaro Jambi yang kemudian bisa menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat kabupaten Muaro jambi saat ini. (19/1/23).

Selaku ketua Komisi 1 DPRD Muaro jambi dia mengatakan penilaiannya jika saat ini pemekaran kabupaten muaro jambi belumlah tepat waktunya.Hal ini yang musti kita pikirkan dan kita upayakan bersama.

“Tidak Penting Ada Pemekaran sepanjang Pembangunan Merata, pelayanan publik semakin baik dan masyarakat sejahtera.itu yang musti harus dipikirkan.” Sampai Ketua Komisi 1 DPRD Muaro jambi ini.

 

Meskipun demikian Ulil amri tidak menampik jika selama ini pembangunan di wilayah bahar group memang belum merata.namun semua pembangunan di kabupaten Muarojambi memang belum merata.

 

“Mereka butuh Infrastruktur yang memadai untuk kegiatan ekonomi dan sosial,namun demikian hampir sebagian besar wilayah kecamatan belum tertangani dengan baik. Paparnya.

 

Kemudian menanggapi pernyataan atau statement Robinson sirait tentang usulan pemekaran kabupaten.Ulil Amri meminta harus benar-benar dipahami.

 

“Wacana Pemekaran harus dipahami secara positif, wajar dan sah saja kalau wacana dimulai dari Politisi dan Tokoh masyarakat yang mau berpikir maju dan peduli dengan harapan masyarakat kendatipun akan muncul pro kontra argumentasi. ” Sampainya.

 

Pasalnya untuk Pemekaran kabupaten tentu ada tahapan dan mekanisme yang harus dilalui dan tentunya mekanismenya yang harus dilalui amatlah panjang,

 

“Perlu kajian potensi yang mendalam, karena ada tahapan dan mekanisme nya panjang tidak cukup 1 sampai 3 tahun bahkan lebiih.harus sejalan dengan Regulasi dan kehendak yang mewakili masyarakat banyak. “Terangnya.

BERITA TERKAIT  Warga Geram Judi Sabung Ayam Marak Di Tungkal Ulu,

 

Dan saat ini dalam pandangan politisi PAN ini pembangunan infrastruktur kabupaten Muaro jambi ASN belum menunjukkan kinerja yang baik,harus bekerja lebih baik dan lebih maksimal lagi.

 

“Belum ada kata terlambat,ASN harus bekerja baik dan maksimal, yang fakta nya sampai hari ini masih banyak OPD yang belum siap Dokumen Pelaksanaan Anggaran ( DPA) nya,Kinerja pemerintah beserta ASN harus baik.dalam membangun Muarojambi yang termasuk terus di antara Kabupaten-kabupaten di provinsi Jambi ,meskipun dengan Anggaran yang relatif kecil untuk infrastruktur. “Tegasnya.

 

Pemekaran kabupaten itu sebenarnya baik, Karena kata Ulil Amri wujud dari pemekaran mampu menggali potensi sumber ekonomi dan dapat melakukan percepatan pembangunan dan percepatan pelayanan publik yang baik.

“Kerinci saja dari jumlah penduduk dan luas wilayahnya kecil dari kita sudah sejak lama wacana pemekaran wilayah, bahkan yang kedua. ” Pungkasnya.

 

(M Sukri).

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Siswi SMP Negeri 6 Muaro Jambi Raih Juara 1 Kejuaraan Internasional Karate Championship Esa Unggul Cup IV March. 

Uncategorized

Kenduri Swarnabumi. Muaro Jambi Angkat Budaya Permainan DAM RAJO.

Uncategorized

Dugaan Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, LSM SEMBILAN Minta BPK Audit & Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. 

Uncategorized

Akibat Sebar Hoax Di Medsos, (MG) Dilaporkan Ke APPH Oleh Kuasa Hukum RSU-D Abundjani Bangko

Uncategorized

NAFSU SERAKAH KEKUASAAN OKNUM BERKERAH PUTIH

Uncategorized

HUT RI ke 78 Dirayakan Meriah Warga SAD Bersama Personil Satbrimob Polda Jambi.

Uncategorized

Ketua DPRD Merangin Senam Sehat Bersama Warga Tabir Jalankan Program Germas.

Uncategorized

Saatnya LAM Jambi Berbuat Dengan Memberi Tindakan Norma Hukum Adat Atas Promosi LGBT Di Salah Satu MALL Kota Jambi.