MEMBACA KERTAS KOSONG “Antara Kebijakan dan Kepentingan” Jamhuri” Persoalan 21 Paket D-PUPR Jika Legislator Ingin Penegakan Hukum Secara Elegan Laporkan, Jangan Hanya Umbar Informasi”. Jamhuri Sebut Sikap Gubernur Jambi Yang Seolah-olah Membela Sekda Sarolangun. Seperti Sikap lawyer.  Kegiatan Politik Cacat Administrasi, Sekda Sarolangun mendadak Mundur. Aktivis Jambi Minta Gakkumdu Tegas.

Home / Uncategorized

Selasa, 24 Januari 2023 - 11:23 WIB

Tingkatkan PAD Merangin,DPRD Merangin Komisi III Gelar Hearing Bersama Beberapa OPD. 

Fartnernews.com,MERANGIN – Komisi III DPRD Merangin gelar Hearing bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin terkait penghasilan pendapatan asli daerah (PAD).Selasa (24/01/2023).

Adapun beberapa OPD yang mengikuti hearing tersebut adalah Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) , Dinas Lingkungan Hidup(DLH), Dinas Perhubungan(Dishub), Dinas Perizinan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

As’ari Elwakas Ketua Komisi III DPRD Merangin,mengatakan rapat tersebut menyikapi hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) terkait target PAD.

“Rapat hari ini menyikapi hasil pembahasan Banggar kemarin, bahwa ada beberapa target untuk OPD penghasil PAD. Jadi diawal tahun kita mengajak mereka mengejar target tersebut dengan mendudukkan Kabag Kerjasama dalam rapat ini,” Ujar Ketua Komisi III.

Lebih Lanjut Ketua komisi III DPRD Merangin ini mengatakan pihaknya ingin mengetahui dan bersama-sama membahas agar realisasi PAD bisa maksimal. seperti retribusi kebersihan yang jangan sampai pendapatan dan biaya operasional dalam tidak berimbang.

“Untuk itu kita mencari solusi cara menagih, misalnya retribusi sampah rumah tangga, jika petugas menagih dari rumah ke rumah tentu butuh biaya, jika saling bekerjasama maka biaya yang kita keluarkan untuk PAD bisa lebih sedikit,”Jelasnya.

L

As’ari Elwakas melanjutkan, jika selama ini potensi PAD belum maksimal digarap OPD, hal itu juga yang menyebabkan realisasi PAD disejumlah OPD tidak terealisasi sesuai target.

“Ya, kurang maksimal. Peluang besar, cuma realisasi belum tercapai dengan maksimal

Sebab itulah kita kumpulkan diawal tahun agar PAD dapat maksimal,” sebutnya.

(Red)

BERITA TERKAIT  Security RSUD Abunjani Bangko Dapat Edikasi Dari Personil SATBINMAS Polres Merangin.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dana DAK Kemenkes Untuk Tahun 2023 Sudah Di Lobi Dir. RSUD Abunjani Bersama Bupati Merangin.

Uncategorized

Siswi SMP Negeri 6 Muaro Jambi Raih Juara 1 Kejuaraan Internasional Karate Championship Esa Unggul Cup IV March. 

Uncategorized

TOLERANSI HUKUM KEBABLASAN

Uncategorized

MEMBACA KERTAS KOSONG

Uncategorized

“Antara Kebijakan dan Kepentingan”

Uncategorized

Dalam Penanganan Limbah Medis RSUD Abundjani Bangko Sudah Sesuai SOP

Uncategorized

Dua Pelaku Penambangan Minyak Ilegal di Desa Bungku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi 

Uncategorized

RSUD Kolonel Abundjani Bangko Akan Tambah Dokter Spesialis  Melalui Wabub