MEMBACA KERTAS KOSONG “Antara Kebijakan dan Kepentingan” Jamhuri” Persoalan 21 Paket D-PUPR Jika Legislator Ingin Penegakan Hukum Secara Elegan Laporkan, Jangan Hanya Umbar Informasi”. Jamhuri Sebut Sikap Gubernur Jambi Yang Seolah-olah Membela Sekda Sarolangun. Seperti Sikap lawyer.  Kegiatan Politik Cacat Administrasi, Sekda Sarolangun mendadak Mundur. Aktivis Jambi Minta Gakkumdu Tegas.

Home / Uncategorized

Sabtu, 13 Mei 2023 - 02:01 WIB

Warga Inginkan Gubernur Jambi Dan PJ Bupati Muaro Jambi Gunakan Hati Nurani. Sudah Belasan Tahun Jalan Penghubung Antar Dua Kecamatan Rusak Tak Diperhatikan

Fartnernews.com,MUARO JAMBI – Masyarakat di Dua kecamatan yakni kecamatan Sekernan dan kecamatan Maro sebo merasa kecewa sekaligus kesal terhadap kinerja Pemerintah tingkat kabupaten Muaro Jambi maupun pemerintah tingkat Provinsi Jambi,dan meminta kepada Gubernur Jambi Dan PJ Bupati Muaro Jambi Gunakan hati nurani.(12/5/23).

Pasnya Masyarakat Dua kecaman tersebut kesal karena mereka merasa tidak diperhatikan oleh para pejabat pemerintahan yang mana seolah mereka semua tutup mata.bagaimana tidak kecewa dan kesal,sudah belasan tahun kondisi ruas jalan penghubung antar dua kecamatan tersebut tidak mendapatkan perbaikan serius dari pemerintah.

Masyarakat yang kesal dan kecewa tersebut tepatnya berdomisli di dua Desa yakni Desa Tunas Baru kecamatan Sekernan dan Desa Jambi Kecil Kecamatan Maro Sebo.

Sebagian Aspal di dua desa tersebut sudah menghilang tergerus waktu.yang mana sudah lama kondisi infrastruktur jalan di desa mereka rusak parah dan seolah tidak mendapatkan perhatian oleh pemerintah. Kabupaten Muaro Jambi, maupun pemerintah Provinsi Jambi.

Sedikitnya sepanjang 10 km kondisi infrastruktur jalan yang mereka lalui sudah mengalami kerusakan parah, yang mana ruas jalan tersebut juga merupakan akses jalan menuju konflek wisata Percandiam Muaro Jambi.

“Kondisi ini sudah sangat lama,kira-kira sudah 12 tahun tidak disentuh oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah daerah.”Sampai Adi.Salah seorang Warga Desa Jambi Kecil.

Lebih lanjut kepada awak media, Warga ini juga menjelaskam, jika kondisi Infrastruktur Jalan yang rusak dan berlubang membuat para pengendara roda dua maupun roda empat harus ekstra berhati-hati saat melintasinya karena sudah banyak pengguna jalan yang kecelakaan saat melintas.

“Akibat kondisi jalan yang berlobang dalam seperti ini,seringkali membuat mobil-mobil milik warga yang melintas mengalami kerusakan di bagian bamper mobil warga sudah banyak yang pecah.”Jelas warga.

BERITA TERKAIT  New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Setidaknya sudah sepanjang 10 km akibat sudah lama tidak dibangun kondisi Aspal jalan mengupas dan berlobang kondisi itu membuat masyarakat menderita.apalagi saat hujan turun deras air menggenangi hampir sepanjang jalan yang berlobang.

“Jika melintasi jalan ini pada malam hari bisa menimbulkan kecelakaan fatal bagi pengendara roda dua maupun kendaraan roda empat. bahkan sudah kerap mobil-mobil pengangkut sembako yang melewati jalan ini mengalami kecelakaan, sudah banyak insiden mobil yang terbalik. “Kata Warga Desa Tunas Baru.

Kendatipun demikian, belum ada perbaikan yang berarti oleh pihak terkait, membuat warga beranggapan jika Pemerintah terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten maupun Provinsi Jambi seakan tidak perduli dan tak mau bertanggung jawab atas kerusakan jalan dan akibat yang ditimbulkan mereka terkesan tutup mata.

Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya upaya perbaikan yang serius oleh Dinas PUPR Muaro Jambi maupun Provinsi, sebab kerusakan telah terjadi sudah belasan tahun lamanya, kondisi sekarang kian parah permukaan jalan terdapat lubang-lobang besar yang menganga siap menelan korban.

Saking parahnya,sudah tidak terhitung lagi berapa titik lobang pada jalan di dua kecamatan tersebut, bahkan kondisi kedalaman lobang ada yang sudah mencapai lebih setengah meter dengan panjang ada yang mencapai 5 -10 meter. dan kondisi itu hampir merata setidaknya sepanjang 10 km.

Akibatnya sudah banyak pengendara roda dua mengalami kecelakaan, terjatuh ketika melintas saat akan menghindari lobang yang tergenang air jika hujan turun deras karena lobang yang sudah cukup dalam dan pengendara tidak bisa menghindari lobang lagi.

“Saya merasa jengkel bang seolah olah Pemprov maupun Pemkab atau dinas PUPR tutup mata melihat jalan hancur hampir selama belasan tahun, dibiarkan dan tidak segera melakukan perbaikan jalan.apa harus menunggu korban celaka lebih banyak lagi, baru diperbaiki,” ujarnya.

BERITA TERKAIT  Ditlantas Polda Jambi Kembali Hentikan Aktivitas Angkutan Batu bara

Kepada Gubernur Jambi dan PJ Bupati Kabupaten Muaro Jambi warga masyarakat di dua desa itu berharap agar mereka berempati dan menggunakan hati nurani mereka dapat mendengar aspirasi Rakyat kecil untuk segera membenahi ruas jalan yang sangat dibutuhkan perbaikan akses jalan mereka.

Sumber : Ultimatum.id

Reporter : M.Syukri.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Komplotan Penipuan Melalui Akun Medsos Berhasil Di Tangkap Ditreskrimsus Polda Jambi

Uncategorized

Setelah Viral Baru Dinas PDK Keluarkan Edaran Larangan Pungli Di sekolah. 

Uncategorized

HUT RI ke 78 Dirayakan Meriah Warga SAD Bersama Personil Satbrimob Polda Jambi.

Uncategorized

Kembali Meraih OTP Yang Ke-9. Dengan Peroleh 7 Kali Berturut-turut Sejak 2016.Ini Kata Petinggi Muaro Jambi.

Uncategorized

Akibat Pemprov Jambi Tidak Tegas YLKI Adakan Petisi Tolak Penggunaan Jalan Umum Sebagai Sarana Angkutan Batubara

Uncategorized

Dugaan Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, LSM SEMBILAN Minta BPK Audit & Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. 

Uncategorized

Warga Geram Judi Sabung Ayam Marak Di Tungkal Ulu,

Uncategorized

Dana DAK Kemenkes Untuk Tahun 2023 Sudah Di Lobi Dir. RSUD Abunjani Bersama Bupati Merangin.