MEMBACA KERTAS KOSONG “Antara Kebijakan dan Kepentingan” Jamhuri” Persoalan 21 Paket D-PUPR Jika Legislator Ingin Penegakan Hukum Secara Elegan Laporkan, Jangan Hanya Umbar Informasi”. Jamhuri Sebut Sikap Gubernur Jambi Yang Seolah-olah Membela Sekda Sarolangun. Seperti Sikap lawyer.  Kegiatan Politik Cacat Administrasi, Sekda Sarolangun mendadak Mundur. Aktivis Jambi Minta Gakkumdu Tegas.

Home / Uncategorized

Selasa, 24 Januari 2023 - 11:23 WIB

Tingkatkan PAD Merangin,DPRD Merangin Komisi III Gelar Hearing Bersama Beberapa OPD. 

Fartnernews.com,MERANGIN – Komisi III DPRD Merangin gelar Hearing bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin terkait penghasilan pendapatan asli daerah (PAD).Selasa (24/01/2023).

Adapun beberapa OPD yang mengikuti hearing tersebut adalah Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) , Dinas Lingkungan Hidup(DLH), Dinas Perhubungan(Dishub), Dinas Perizinan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

As’ari Elwakas Ketua Komisi III DPRD Merangin,mengatakan rapat tersebut menyikapi hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) terkait target PAD.

“Rapat hari ini menyikapi hasil pembahasan Banggar kemarin, bahwa ada beberapa target untuk OPD penghasil PAD. Jadi diawal tahun kita mengajak mereka mengejar target tersebut dengan mendudukkan Kabag Kerjasama dalam rapat ini,” Ujar Ketua Komisi III.

Lebih Lanjut Ketua komisi III DPRD Merangin ini mengatakan pihaknya ingin mengetahui dan bersama-sama membahas agar realisasi PAD bisa maksimal. seperti retribusi kebersihan yang jangan sampai pendapatan dan biaya operasional dalam tidak berimbang.

“Untuk itu kita mencari solusi cara menagih, misalnya retribusi sampah rumah tangga, jika petugas menagih dari rumah ke rumah tentu butuh biaya, jika saling bekerjasama maka biaya yang kita keluarkan untuk PAD bisa lebih sedikit,”Jelasnya.

L

As’ari Elwakas melanjutkan, jika selama ini potensi PAD belum maksimal digarap OPD, hal itu juga yang menyebabkan realisasi PAD disejumlah OPD tidak terealisasi sesuai target.

“Ya, kurang maksimal. Peluang besar, cuma realisasi belum tercapai dengan maksimal

Sebab itulah kita kumpulkan diawal tahun agar PAD dapat maksimal,” sebutnya.

(Red)

BERITA TERKAIT  Ketua DPRD Yuli Setia Bakti Berikan Piagam Penghargaan Kepada Forkompinda

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Anggaran Ratusan Milyar di RSUD Ahmad Ripin Dikatakan Sekda Salah Input

Uncategorized

Penenuan Sosok Mayat Sudah Mengering Tanpa Identitas Gegerkan Warga Desa Danau Lamo, 

Uncategorized

HUT RI ke 78 Dirayakan Meriah Warga SAD Bersama Personil Satbrimob Polda Jambi.

Uncategorized

Menuju Pesta Demokrasi Masyarakat Hendaknya Pintar Memilih Pemimpin Dan Wakil Rakyat Yang Bisa Dipercaya. 

Uncategorized

DOSA TUMBUHAN RUSAK PIKIRAN

Uncategorized

DCS Sudah Rampung. Ketua DPD Partai Golkar Muaro Jambi Targetkan Kursi Ketua DPRD 

Uncategorized

TERBUAI KEKUASAAN

Uncategorized

Akibat Sebar Hoax Di Medsos, (MG) Dilaporkan Ke APPH Oleh Kuasa Hukum RSU-D Abundjani Bangko