MEMBACA KERTAS KOSONG “Antara Kebijakan dan Kepentingan” Jamhuri” Persoalan 21 Paket D-PUPR Jika Legislator Ingin Penegakan Hukum Secara Elegan Laporkan, Jangan Hanya Umbar Informasi”. Jamhuri Sebut Sikap Gubernur Jambi Yang Seolah-olah Membela Sekda Sarolangun. Seperti Sikap lawyer.  Kegiatan Politik Cacat Administrasi, Sekda Sarolangun mendadak Mundur. Aktivis Jambi Minta Gakkumdu Tegas.

Home / Uncategorized

Selasa, 27 Desember 2022 - 23:51 WIB

Bantah Ada Anggaran Doubel, Apipudin: Dibuktikan dengan Pihaknya Tidak Dipanggil oleh BPK. 

Fartnee.news.comMUARO JAMBI – Setelah sebelumnya mencuat adanya dugaan double anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, sesuai data dari Laman Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Afipudin Kadinkes kabupaten muaro jambi kepada team GJM membantah adanya anggaran doubel tersebut.

“Tidak ada yang doubel”, ujar Apip saat ditemui diruangan kerjanya Selasa (27/12/22).

Dirinya menjelaskan, Selaku PA Dirinya menyebut tidak ada kesalahan dalam proses kegiatan ini, hal tersebut dibuktikan dengan tidak ada pihaknya dipanggil oleh BPK untuk diperiksa.

“Item Kegiatan dengan nama Belanja Modal Bangunan Kesehatan yang Anggarannya mencapai Rp.1.975.460.000. itu hanyalah judul besarnya saja,” Jelasnya.

Dan kemudian dirinya memaparkan Isi dari item pekerjaan dengan nama Belanja modal bangunan kesehatan tersebut dengan pagu Rp.1.975.460.000. rinciannya ada 5 item, meski tidak ada detail pagu anggaran didalamnya dalam item pekerjaan nya adalah, pembangunan gedung oksigen 1 paket, pembangunan, rehab gedung ICU 1 Paket, rehab ruang kebidanan 1 paket, rehab ruangan anak 1 paket, dan yang terakhir rehab selasar 1 paket.

“Artinya pagu yang 1.975.460.000 itu, judul besarnya, dan yang dirinci per item itu judul kecilnya”, ungkapnya

Namun terkait permasalahan ini masih ditemukan kejanggalan, bagaimana tidak, pasalnya, rerata pembangunan kontruksi yang berada di RS Ahmad Ripin ini dari laman LKPP ditemukan kegiatan konstruksi yang dianggarkan dengan dua mata anggaran, dimana satu persatu item pekerjaan konstruksi di RSUD Ahmad Ripin yang telah rampung dikerjakan.

Ironisnya dengan nama belanja modal bangunan kesehatan yang pertama. Dengan anggaran Rp. 1.975460.000. kemudian jika di total secara keseluruhan kegiatan yang item pekerjaannya sudah dipecah total pagunya berbeda hanya mencapai Rp. 1.510.000.000. tidak sama seperti apa yang di utarakan Kadis kesehatan. diantara itemnya sebagai berikut.

BERITA TERKAIT  New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

1. belanja modal bangunan kesehatan rehab gedung ICU, total pagu nya, Rp,360.000.000

2. belanja modal bangunan kesehatan rehab Ruang kebidanan, Rp, 400.000.000

3. belanja modal bangunan rehab ruang anak Rp. 400.000.000

4.belanja modal bangunan kesehatan pembangunan gedung oksigen,

Rp. 300.000.000

5.belanja modal bangunan rehab selasar.

Rp. 50.000.000

 

(Team GJM)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Layanan RSUD Kolonel Abunjani Bangko Semakin Meningkat Sejak Kepemimpinan Dirut Yang Baru. 

Uncategorized

Tidak Penting Pemekaran, Pembangunan Merata Dan Peningkatan Pelayanan Publik Yang Harus Difikirkan.

Uncategorized

Tingkatkan PAD Merangin,DPRD Merangin Komisi III Gelar Hearing Bersama Beberapa OPD. 

Uncategorized

MEMBACA KERTAS KOSONG

Uncategorized

Daripada Gagal Lebih Baik Mundur, Itu Pesan Ketua LSM SEMBILAN Kepada Gubernur Jambi. 

Uncategorized

Panggung Pertarungan Kepentingan

Uncategorized

SISI GELAP PANGGUNG KEPENTINGAN

Uncategorized

Realisasi Serapan Anggaran Jalan Ditempat. Ulil Amri Desak PJ.Bupati Segera Laksanakan Pelantikan Agar OPD Fokus Bekerja.