MEMBACA KERTAS KOSONG “Antara Kebijakan dan Kepentingan” Jamhuri” Persoalan 21 Paket D-PUPR Jika Legislator Ingin Penegakan Hukum Secara Elegan Laporkan, Jangan Hanya Umbar Informasi”. Jamhuri Sebut Sikap Gubernur Jambi Yang Seolah-olah Membela Sekda Sarolangun. Seperti Sikap lawyer.  Kegiatan Politik Cacat Administrasi, Sekda Sarolangun mendadak Mundur. Aktivis Jambi Minta Gakkumdu Tegas.

Home / Uncategorized

Selasa, 6 Desember 2022 - 09:00 WIB

Kabar Gembira !!!! GJM Hadir Untuk Msyarakat di Provinsi Jambi

Fartnernews.Com,Muarojambi-Gerakan Jurnalis Memantau ( GJM ) resmi terbentuk di Provinsi Jambi, GJM hadir untuk menampung aspirasi masyarakat dan sistem kontrol kebijakan pemerintah sekaligus mitra strategis bagi pemerintah, di gagas oleh aktivis senior Provinsi Jambi Raden Jamhuri dengan semangat meningkatkan  sumber daya manusia serta Kebijakan dan kesejaterahan masyrakat di Provinsi Jambi. Senin 5/12/22

“Dengan berdirinya GJM ini, merupakan sebagai wadah tempat melakukan aspirasi sebagai kontrol selaku mitra kerja pemerintah, dan juga sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas seluruh anggota GJM ini, Uangkapnya Jamhuri

Lebih lanjutnya jamhuri menjelaskan, untuk seluruh anggota yang tergabung didalamnya, dengan wadah yang diberi nama ( GJM ) terbentuk dengan filosopi yang saya ambil dari Sapu lidi.
Dimana jika sebatang lidi tidak akan pernah menjadi sapu, dan kemudian barulah akan menjadi sapu apabila tergabung dalam satu ikatan dengan posisi masing-masing barulah bisa menjadi sebuah sapu yang sempurna.

“Bukan berarti saya menyamakan sapu dengan profesi jurnalis, itu hanya Ilustrasi, Jurnalis jika tercerai berai tidak akan ada kontrol yang bisa diberikan kepada pemerintah, Jurnalis baru bisa menjadi kontrol pemerintah ketika mereka bersatu. dalam arti bersatu dengan pemerintah bersatu dengan masyarakat, juga bersatu dengan sesama rekan se-profesi.” Paparnya.

Selaku penggagas (GJM) Raden jamhuri berpesan kepada pengurus dan seluruh Anggota yang tergabung didalamnya agar bersama – sama belajar saling mengontrol saling mengingatkan terutama dijajaran pemerintah sesuai kapasitas.

“Karena pemerintah, mereka juga manusia biasa, pasti ada kekeliruan disitu wajib kita mengingatkan itulah kapasitas kita, sekali lagi takkan ada kekuatan tanpa persatuan. “Tegas Jamhuri.

Sementara kepada ketua terpilih Jamhuri berpesan berapaya memanfaatkan amanah secara simbolis, ini amanah dari kru yang tergabung didalamnya

BERITA TERKAIT  Dua Pelaku Penambangan Minyak Ilegal di Desa Bungku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi 

” Secara simbolis ini adalah amanah dari rekan-rekan, namun jangan dipandang seperti itu dibalik semua itu Ketua (GJM) sesungguhnya mengemban amanah masyarakat banyak.” Ujar Jamhuri.

Amanah kontrol dan dalam memberikan pengetahuan terhadap masyarakat yang belum tau tentang birokrasi pemerintahan, tentang hukum dan keadilan, juga amanah dalam upaya untuk membuka wawasan masyarakat melalui karya tulis jurnalistik dalam mengontrol pemerintah.

“GJM tidak bertujuan menjelekkan kebijakan dan kinerja maupun perbuatan mereka namun kita mengukur sejauh mana mereka bisa berbuat baik untuk kepentingan masyarakat.” Tegas Raden Jamhuri.

Harapan dirinya selaku penggagas lebih lanjut dengan hadirnya (GJM) dapat mengontrol sejauh mana pemerintah bisa mewujudkan secara nyata dapat dirasakan, dengan campur tangan pemerintah untuk mencapai tujuan negara berkeadilan.

“Sesuai amanah masyarakat memberikan kepercayaan kepada pemerintah untuk mencapai kesejahteraan,dan itu semua barulah bisa tercapai jika terjadi keseimbangan hubungan komunikasi antara masyarakat dan pemerintah disitulah peran penting jurnalis sebagai jembatan penghubung, jadi wartawan merupakan profesi mulia.” Pungkas Raden Jamhuri.

Bertempat di Sengeti Kabupaten Muaro Jambi (5/12/22) telah resmi diberikan oleh Raden jamhuri seragam secara simbolis kepada Qodir Jufri selaku ketua (GJM) yang terpilih secara aklamasi, dan disaksikan pengurus bersama anggotanya.

(M syukri)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ketua DPRD Yuli Setia Bakti Berikan Piagam Penghargaan Kepada Forkompinda

Uncategorized

Siswi SMP Negeri 6 Muaro Jambi Raih Juara 1 Kejuaraan Internasional Karate Championship Esa Unggul Cup IV March. 

Uncategorized

Bantah Ada Anggaran Doubel, Apipudin: Dibuktikan dengan Pihaknya Tidak Dipanggil oleh BPK. 

Uncategorized

MEMBACA KERTAS KOSONG

Uncategorized

Kini Warga Merangin Sudah Dapat Cek Up Penyakit Hopotirodisme Di RSUD Abunjani Bangko.

Uncategorized

Jamhuri Menilai Kebijakan Pemkot Jambi Tidak Ada Kepastian Hukum Atas Kegiatan Stockpile PT. SAS di Aur Kenali 

Uncategorized

AKSI POLITIK KEBIJAKAN CARI PANGGUNG

Uncategorized

Kabar Gembira Dokter Spesialis Saraf. Sekarang Sudah Ada Di RSUD Abunjani Bangko.