MEMBACA KERTAS KOSONG “Antara Kebijakan dan Kepentingan” Jamhuri” Persoalan 21 Paket D-PUPR Jika Legislator Ingin Penegakan Hukum Secara Elegan Laporkan, Jangan Hanya Umbar Informasi”. Jamhuri Sebut Sikap Gubernur Jambi Yang Seolah-olah Membela Sekda Sarolangun. Seperti Sikap lawyer.  Kegiatan Politik Cacat Administrasi, Sekda Sarolangun mendadak Mundur. Aktivis Jambi Minta Gakkumdu Tegas.

Home / Uncategorized

Kamis, 26 Januari 2023 - 13:10 WIB

Realisasi Serapan Anggaran Jalan Ditempat. Ulil Amri Desak PJ.Bupati Segera Laksanakan Pelantikan Agar OPD Fokus Bekerja. 

Fartnernews.com,MUARO JAMBI –Diketahui Pj.Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah beberapa waktu lalu sudah launching Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran- Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA- SKPD) Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Tahun Anggaran 2023.

Namun hingga memasuki triwulan pertama belum semua OPD selesai melaporkan jenis kegiatan di instansi masing-masing,baru hanya ada beberapa OPD yang telah melaporkan jenis kegiatan nya ke ULP.

Dan hal tersebut dikwatirkan dapat mempengaruhi realisasi serapan anggaran kabupaten Muaro Jambi tahun 2023 ini,dan otomatis serapan anggaran tidak dapat berjalan secara optimal sebagaimana mestinya.

Menyikapi persoalan itu,Ulil Amri selaku Ketua komisi I DPRD Kabupaten muaro jambi menghimbau kepada seluruh kepala OPD cekatan dalam menyelesaikan administrasi dan pelaksanaan kegiatan.

“Semestinya pada saat ini semua Administrasi untuk pelaksanaan Kegiatan APBD seperti DPA, SK PA, SK KPA, SK PPK sudah selesai semua,” Ujarnya.

Dia menambahkan, kepada sekda Kabupaten Muaro Jambi agar memberikan teguran terhadap kepala opd yang tidak cekatan dalam hal administrasi.

“Kalau ada OPD yang belum siap dengan Administrasi tersebut, kita minta ada teguran dari sekda, teguran,panggilan tertulis.” Tegas Ulil Amri.

Politisi PAN ini juga mengingatkan, jangan sampai serapan anggaran tahun 2023 ini terlambat seperti tahun sebelumnya.

“Jangan terulang lagi seperti tahun sebelumnya, banyak penumpukan pekerjaan pada akhir tahun. ” Sampainya.

Lebih lanjut Ulil Amri Juga menyinggung Isu Akan adanya perombakan besar-besaran oleh PJ Bupati di lingkup pemkab muaro jambi, sudah semestinya harus dilakukan segera, agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan tidak membuat gaduh.

“Kalau jika terlalu lama pelantikannya,akan berdampak, karena terkait KPA dan PPK.isu pelantikan agar segera dilaksanakan, sehingga OPD lebih fokus ke pekerjaan dan tidak ada kecemasan lagi. ” Pungkasnya.

BERITA TERKAIT  SMPN 6 Muaro Jambi Raih Juara Umum Pada Kompetisi KOSN Dan FLS2N Kecamatan

(M.Syukri)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

SMPN 6 Muaro Jambi Raih Juara Umum Pada Kompetisi KOSN Dan FLS2N Kecamatan

Uncategorized

Kabar Gembira !!!! GJM Hadir Untuk Msyarakat di Provinsi Jambi

Uncategorized

Jamhuri Menilai Kebijakan Pemkot Jambi Tidak Ada Kepastian Hukum Atas Kegiatan Stockpile PT. SAS di Aur Kenali 

Uncategorized

Dua Pelaku Penambangan Minyak Ilegal di Desa Bungku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi 

Uncategorized

Security RSUD Abunjani Bangko Dapat Edikasi Dari Personil SATBINMAS Polres Merangin.

Uncategorized

Ketua DPRD Merangin Himbau Pemkab Respon Atas Adanya Temuan Gudang yang Fiduga Ilegal

Uncategorized

Saatnya LAM Jambi Berbuat Dengan Memberi Tindakan Norma Hukum Adat Atas Promosi LGBT Di Salah Satu MALL Kota Jambi. 

Uncategorized

RSUD Kolonel Abundjani Tingkatkan Pelayanan Dengan Studitur ke RSUD K.R.M.T Wonosobo Semarang