MEMBACA KERTAS KOSONG “Antara Kebijakan dan Kepentingan” Jamhuri” Persoalan 21 Paket D-PUPR Jika Legislator Ingin Penegakan Hukum Secara Elegan Laporkan, Jangan Hanya Umbar Informasi”. Jamhuri Sebut Sikap Gubernur Jambi Yang Seolah-olah Membela Sekda Sarolangun. Seperti Sikap lawyer.  Kegiatan Politik Cacat Administrasi, Sekda Sarolangun mendadak Mundur. Aktivis Jambi Minta Gakkumdu Tegas.

Home / Uncategorized

Kamis, 19 Januari 2023 - 16:09 WIB

Tidak Penting Pemekaran, Pembangunan Merata Dan Peningkatan Pelayanan Publik Yang Harus Difikirkan.

Farnernews.com, MUARO JAMBI – Ketua Komosi I DPRD Kabupaten Muaro jambi Ulil Amri dari fraksi partai PAN menanggapi pernyataan Robinson Sirait yang juga politisi dari Fraksi PAN, terkait persoalan usulan keinginan serta wacana untuk pemekaran kabupaten Muaro Jambi yang kemudian bisa menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat kabupaten Muaro jambi saat ini. (19/1/23).

Selaku ketua Komisi 1 DPRD Muaro jambi dia mengatakan penilaiannya jika saat ini pemekaran kabupaten muaro jambi belumlah tepat waktunya.Hal ini yang musti kita pikirkan dan kita upayakan bersama.

“Tidak Penting Ada Pemekaran sepanjang Pembangunan Merata, pelayanan publik semakin baik dan masyarakat sejahtera.itu yang musti harus dipikirkan.” Sampai Ketua Komisi 1 DPRD Muaro jambi ini.

 

Meskipun demikian Ulil amri tidak menampik jika selama ini pembangunan di wilayah bahar group memang belum merata.namun semua pembangunan di kabupaten Muarojambi memang belum merata.

 

“Mereka butuh Infrastruktur yang memadai untuk kegiatan ekonomi dan sosial,namun demikian hampir sebagian besar wilayah kecamatan belum tertangani dengan baik. Paparnya.

 

Kemudian menanggapi pernyataan atau statement Robinson sirait tentang usulan pemekaran kabupaten.Ulil Amri meminta harus benar-benar dipahami.

 

“Wacana Pemekaran harus dipahami secara positif, wajar dan sah saja kalau wacana dimulai dari Politisi dan Tokoh masyarakat yang mau berpikir maju dan peduli dengan harapan masyarakat kendatipun akan muncul pro kontra argumentasi. ” Sampainya.

 

Pasalnya untuk Pemekaran kabupaten tentu ada tahapan dan mekanisme yang harus dilalui dan tentunya mekanismenya yang harus dilalui amatlah panjang,

 

“Perlu kajian potensi yang mendalam, karena ada tahapan dan mekanisme nya panjang tidak cukup 1 sampai 3 tahun bahkan lebiih.harus sejalan dengan Regulasi dan kehendak yang mewakili masyarakat banyak. “Terangnya.

BERITA TERKAIT  Tiga Pencurian Kendaraan Bermotor Diamankan Polisi Polda Jambi 

 

Dan saat ini dalam pandangan politisi PAN ini pembangunan infrastruktur kabupaten Muaro jambi ASN belum menunjukkan kinerja yang baik,harus bekerja lebih baik dan lebih maksimal lagi.

 

“Belum ada kata terlambat,ASN harus bekerja baik dan maksimal, yang fakta nya sampai hari ini masih banyak OPD yang belum siap Dokumen Pelaksanaan Anggaran ( DPA) nya,Kinerja pemerintah beserta ASN harus baik.dalam membangun Muarojambi yang termasuk terus di antara Kabupaten-kabupaten di provinsi Jambi ,meskipun dengan Anggaran yang relatif kecil untuk infrastruktur. “Tegasnya.

 

Pemekaran kabupaten itu sebenarnya baik, Karena kata Ulil Amri wujud dari pemekaran mampu menggali potensi sumber ekonomi dan dapat melakukan percepatan pembangunan dan percepatan pelayanan publik yang baik.

“Kerinci saja dari jumlah penduduk dan luas wilayahnya kecil dari kita sudah sejak lama wacana pemekaran wilayah, bahkan yang kedua. ” Pungkasnya.

 

(M Sukri).

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ketua FKM-JKS Kecewa,Dua Keecamatan Dalam Kota Jambi Terkesan Tidak Mendukung Kegiatan Festival SERAYO

Uncategorized

Kabar Gembira Dokter Spesialis Saraf. Sekarang Sudah Ada Di RSUD Abunjani Bangko. 

Uncategorized

Tingkatkan PAD Merangin,DPRD Merangin Komisi III Gelar Hearing Bersama Beberapa OPD. 

Uncategorized

Ketua DPRD Merangin Senam Sehat Bersama Warga Tabir Jalankan Program Germas.

Uncategorized

Ketua DPRD Yuli Setia Bakti Berikan Piagam Penghargaan Kepada Forkompinda

Uncategorized

Kembali Meraih OTP Yang Ke-9. Dengan Peroleh 7 Kali Berturut-turut Sejak 2016.Ini Kata Petinggi Muaro Jambi.

Uncategorized

Ketua DPRD Merangin Himbau Pemkab Respon Atas Adanya Temuan Gudang yang Fiduga Ilegal

Uncategorized

TOLERANSI HUKUM KEBABLASAN